Dewi, Putri Agustia (2021) PENGEMBANGAN KONTEN PEMBELAJARAN INTERAKTIF PRODUK CAKE DAN KUE INDONESIA MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA KELAS XI TATA BOGA DI SMK NEGERI 3 KOTA BIMA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1715051035-COVER.pdf Download (655kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1715051035-ABSTRAK.pdf Download (215kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1715051035-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (432kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715051035-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1715051035-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051035-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1715051035-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1715051035-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1715051035-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Sumber belajar yang bersifat menoton yang hanya memaparkan materi-materi dan tidak adanya kreasi seperti gambar ataupun video penjelasan yang menarik perhatian peserta didik mengakibatkan kurangnya pemahaman pesert didik terhadap materi pelajaran yang dijelaskan oleh guru.Penelitian ini bertujuan untuk menghasilakan dan mengimplementasikan serta pendeskripsikan respon guru dan siswa terhadap pengembangan konten pembelajaran interaktif produk cake dan kue Indonesia menggunakan model project based learning di kelas XI Tata Boga SMK Negeri 3 Kota Bima. Metode yang digunakan dalam penelitian ialah research and development dengan model pengembangan ADDIE yaitu Analyze,Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Subjek penelitian ini sebanyak siswa dalam kelas XI Tata Boga ialah 25 orang peserta didik di SMK Negeri 3 Kota Bima. Berdasarkan tahapan tersebut, diperoleh sebuah produk konten pembelajaran interaktif menggunakan Articulate Sroryline 3 yang didistribusikan melalui LMS Google Classroom dengan perolehan koefisien rata-rata validitas ahli isi dan ahli media sebesar 1,00 berada pada kriteria “Sangat Valid”. Untuk efektivitas produk mendapatkan perolehan N-Gaim sebesar 0,84 dengan kriteria “Tinggi”. Selain itu, hasil rata-rata skor respon peserta didik dan guru sebeasar 64,72 dan 42 dengan kriteria “Sangat Positif”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | project based learning, konten pembelajaran interktif, produk cake dan kue Indonesia |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Putri Agustia Dewi |
Date Deposited: | 22 Oct 2021 06:28 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 06:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9306 |
Actions (login required)
View Item |