Aplikasi Mobile Mengenal Budaya Nusantara

Yasa, I Komang Sudarma Puja (2021) Aplikasi Mobile Mengenal Budaya Nusantara. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1805021020-COVER.pdf

Download (460kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1805021020-ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1805021020-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (113kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1805021020-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1805021020-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1805021020-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1805021020-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1805021020-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1805021020-LAMPIRAN.pdf

Download (873kB)

Abstract

Aplikasi Mengenal Budaya Nusantara Berbasis 2D, merupakan suatu aplikasi pembelajaran dan informasi untuk membantu anak-anak generasi muda dalam mengenal budaya yang ada di indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk terciptanya aplikasi yang dapat memberikan manfaat berupa pengenalan budaya kepada anak-anak serta terciptanya aplikasi yang diharapkan dapat mengembangkan pemahaman dalam mengenal budaya indonesia. Dalam pembuatan Aplikasi Mengenal Budaya Nusantara ini menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Dalam aplikasi mengenal budaya nusantara ini, didukung penuh dengan teknologi 2 Dimensi dan beberapa software pendukung yaitu Unity sebagai pendukung utama dalam pembuatan aplikasi. Kemudian di bidang design aplikasi yang mendukung yaitu Adobe Photoshop dan Corel Draw. Dalam aplikasi mengenal budaya ini menampilkan budaya-budaya yang ada di indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Mengenal Budaya Nusantara, budaya Indonesia, aplikasi, pembelajaran.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Manajemen Informatika (D3)
Depositing User: I KOMANG SUDARMA PUJA YASA
Date Deposited: 25 Oct 2021 23:45
Last Modified: 25 Oct 2021 23:45
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9375

Actions (login required)

View Item View Item