Wisnawa, Wayan Agus (2022) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBASIS GREENFOOT UNTUK MENGASAH KEMAMPUAN PERHITUNGAN CEPAT DENGAN GENRE ADVENTURE. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1805021005-COVER.pdf Download (696kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1805021005-ABSTRAK.pdf Download (108kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1805021005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (170kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1805021005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1805021005-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1805021005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1805021005-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1805021005-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1805021005-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan game edukasi berbasis greenfoot untuk mengasah kemampuan perhitungan cepat dengan genre adventure. Game edukasi ini menggunakan software greenfoot yang diharapkan untuk menjadikan sumber belajar alternatif, visual objek untuk mengenal lingkungan dan khususnya dalam perhitungan matematika dengan materi aritmatika dasar. Dalam pengembangan game edukasi ini menggunakan model waterfall. Menggunakan bahasa pemograman java yang di implementasikan dengan menggunakan software greenfoot. Subjek penelitian ini adalah anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar. Hasil penelitian ini menunjukan pengembangan game edukasi berbasis greenfoot untuk mengasah kemampuan perhitungan cepat dengan genre advanture sebagai sumber belajar yang dilakukan sambil bermain untuk mengasah kemampuan dalam hitung cepat aritmatika. Sehingga diharapkan bisa mendongkrak semangat belajar berhitung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game edukasi, media pembelajaran, perhitungan, greenfoot, java |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Manajemen Informatika (D3) |
Depositing User: | Wayan Agus Wisnawa |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 02:52 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 02:52 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9408 |
Actions (login required)
View Item |