PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBASIS GREENFOOT UNTUK MENGASAH KEMAMPUAN PERHITUNGAN CEPAT DENGAN GENRE ADVENTURE

Wisnawa, Wayan Agus (2022) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI BERBASIS GREENFOOT UNTUK MENGASAH KEMAMPUAN PERHITUNGAN CEPAT DENGAN GENRE ADVENTURE. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1805021005-COVER.pdf

Download (696kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1805021005-ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1805021005-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (170kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1805021005-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1805021005-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1805021005-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1805021005-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1805021005-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1805021005-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan game edukasi berbasis greenfoot untuk mengasah kemampuan perhitungan cepat dengan genre adventure. Game edukasi ini menggunakan software greenfoot yang diharapkan untuk menjadikan sumber belajar alternatif, visual objek untuk mengenal lingkungan dan khususnya dalam perhitungan matematika dengan materi aritmatika dasar. Dalam pengembangan game edukasi ini menggunakan model waterfall. Menggunakan bahasa pemograman java yang di implementasikan dengan menggunakan software greenfoot. Subjek penelitian ini adalah anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar. Hasil penelitian ini menunjukan pengembangan game edukasi berbasis greenfoot untuk mengasah kemampuan perhitungan cepat dengan genre advanture sebagai sumber belajar yang dilakukan sambil bermain untuk mengasah kemampuan dalam hitung cepat aritmatika. Sehingga diharapkan bisa mendongkrak semangat belajar berhitung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: game edukasi, media pembelajaran, perhitungan, greenfoot, java
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Manajemen Informatika (D3)
Depositing User: Wayan Agus Wisnawa
Date Deposited: 28 Jan 2022 02:52
Last Modified: 28 Jan 2022 02:52
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/9408

Actions (login required)

View Item View Item