Guntala, Roselin Putri (2022) The Implementation of Literature-Based Instruction at Gandhi Memorial International School. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021041-COVER.pdf Download (503kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021041-ABSTRAK.pdf Download (207kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021041-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (342kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021041-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021041-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021041-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021041-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021041-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (444kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021041-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki a) untuk mengidentifikasi prosedur yang digunakan guru dalam menerapkan pembelajaran sastra selama jarak jauh untuk meningkatkan empat keterampilan dasar bahasa Inggris di kelas di Gandhi Memorial International School, b) untuk menganalisis tantangan yang dihadapi guru dalam menerapkan pembelajaran berbasis sastra selama pembelajaran jarak jauh di Gandhi Memorial International School. Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Sastra dilakukan untuk kelas 5 Sekolah Dasar Internasional di Gandhi Memorial International School. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif sebagai metode penelitian. Subjek dari penelitian ini ialah guru Bahasa inggris kelas 5B di Gandhi Memorial International School. Data dikumpulkan dengan menggunakan daftar periksa observasi dan pedoman wawancara. Hasil dari data yang telah dikumpulkan dari pertanyaan pertama ialah prosedur yang dilakukan oleh guru ialah dengan melakukan tiga tahap yaitu; pra-kegiatan, saat-kegiatan, dan pasca-kegiatan. Kemudian, temuan untuk pertanyaan penelitian kedua adalah ada tiga tantangan yang guru hadapi yaitu; kendala waktu, instruksi yang berbeda, dan membuat rubrik yang berbeda. Kata Kunci: Pembelajaran Berbasis Sastra, Guru kelas 5, Sekolah Dasar International
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Berbasis Sastra, Guru kelas 5, Sekolah Dasar International |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Roselin Putri Guntala |
Date Deposited: | 19 Feb 2022 06:32 |
Last Modified: | 19 Feb 2022 06:32 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10076 |
Actions (login required)
View Item |