Citrawati, Ni Kadek (2022) EFL TEACHER’S ONLINE LEARNING ACTIVITIES: AN ANALYSIS OF TEACHERS’ CREATIVITY AND INSERTION OF HIGHER ORDER THINKING SKILLS IN SMA NEGERI 1 SEMARAPURA. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text
2029081016-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
2029081016-ABSTRAK.pdf Download (184kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
2029081016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (171kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Teori)
2029081016-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3 Metodelogi Penelitian)
2029081016-BAB 3 METODELOGI PEELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4 Hasil dan Pembahasan)
2021091016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5 Penutup)
2029081016-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
2029081016-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (228kB) |
|
Text (Lampiran)
2029081016-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
EFL TEACHER’S ONLINE LEARNING ACTIVITIES: AN ANALYSIS OF TEACHERS’ CREATIVITY AND INSERTION OF HIGHER ORDER THINKING SKILLS IN SMA NEGERI 1 SEMARAPURA ABSTRAK Pembelajaran jarak jauh menuntut guru untuk dapat menyesuaikan strategi pengajaran dan menerapkan kreativitas dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang mewakili keterampilan abad 21 baik secara synchronous maupun asynchronous. Pembelajaran keterampilan tersebut disematkan dalam penggunaan teknologi untuk memudahkan pembelajaran online, membawa tantangan bagi guru untuk memasukkan HOTS dan kreativitas dalam aktivitas pembelajaran. Mengingat pentingnya dan terbatasnya penelitian tentang aktivitas pemeblajaran online yang memenuhi kriteria HOTS dan kreativitas di SMA di sehingga, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kreativitas Guru EFL SMA dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran online yang memenuhi kriteria HOTS dan kreativitas. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif. Data diperoleh dengan cara observasi, serta didukung dengan wawancara dan dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) guru telah membagi kegiatan pembelajaran menjadi tiga segmen, yaitu kegiatan pendahuluan, inti, dan pasca. Ketiga segmen tersebut diamati pada kegiatan sinkronus dan asinkronus, namun pada pembelajaran sinkronus ditemukan ketidakhadiran dalam meringkas, merefleksi, dan memberikan umpan balik/pujian kepada kelas, 2) Guru menyisipkan HOTS dalam kegiatan pembelajaran kegiatan online. Kegiatan HOTS yang paling muncul adalah menganalisis dalam mode sinkron dan asinkron. 3) Guru juga mengamati pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang memenuhi kriteria kreativitas. Pengamatan menunjukkan inovasi, refleksi, dan penggunaan imajinasi diterapkan dalam pembelajaran sinkronus dan asinkronus. 4). Masalah yang dihadapi guru berkaitan dengan masalah pedagogik, sosial, dan teknis. Penelitian ini menunjukkan bahwa guru membutuhkan pelatihan khusus dalam melakukan pembelajaran online di lingkungan pembelajaran jarak jauh darurat Kata kunci: Kreativitas guru, Kegiatan belajar Online, Higher Order of Thinking Skills (HOTS), Kreativitas
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teacher’s creativity, online learning activities, Higher Order of Thinking Skills (HOTS), creativity |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | Ni Kadek Citrawati |
Date Deposited: | 19 Feb 2022 13:00 |
Last Modified: | 19 Feb 2022 13:00 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10143 |
Actions (login required)
View Item |