Nasution, Rahul Krisna (2022) A CASE STUDY: TEACHING LITERACY USING BLENDED LEARNING SYSTEM DURING COVID-19 PANDEMIC AT NORTH BALI BILINGUAL SCHOOL. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021180 - COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021180 - ABSTRAK.pdf Download (305kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021180 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (334kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021180 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021180 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021180 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021180 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021180 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (434kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021180 - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan blended learning system dalam pembelajaran literasi pada masa pandemi Covid-19 di Sekolah Bilingual Bali Utara. Penerapan sistem blended learning dalam pengajaran literasi ditargetkan untuk siswa kelas satu. Penelitian ini menerapkan desain metode campuran tertanam oleh Teddlie dan Tashakkori (2017), yang menggabungkan analisis kualitatif dan kuantitatif tetapi analisis kualitatif lebih dominan. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas satu Sekolah Bilingual Bali Utara. Penelitian ini menggunakan empat instrumen yang meliputi: peneliti, lembar observasi, angket, dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini menyampaikan bahwa ada dua belas kegiatan literasi yang dilakukan oleh siswa kelas satu yang terbagi dalam tiga mode pembelajaran. Ketiga mode pembelajaran tersebut merupakan bentuk bagaimana sistem blended learning diterapkan. Ini mencakup pembelajaran asinkron, paket pembelajaran, dan pembelajaran sinkron. Kemudian respon guru tersebut menunjukan respon positif tentang bagaimana sistem blended learning diterapkan, dan bagaimana guru menilai dirinya sendiri ketika menerapkan sistem blended learning. Hasil terakhir menunjukkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan. Artinya siswa berhasil meraih nilai yang lebih tinggi setelah pembelajaran literasi menggunakan sistem blended learning. Disimpulkan bahwa pengajaran literasi menggunakan sistem pembelajaran campuran atau sistem blended learning untuk siswa kelas satu bermanfaat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sistem pembelajaran campuran, pembelajaran asinkron, pembelajaran sinkron. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Rahul Krisna Nasution |
Date Deposited: | 20 Feb 2022 12:59 |
Last Modified: | 20 Feb 2022 12:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10153 |
Actions (login required)
View Item |