Setiawan, I Nengah Adi (2022) DEVELOPING ONLINE READING TASKS USING ONLINE LEARNING PLATFORMS BY THE ENGLISH TEACHER AT SMAS LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021242-COVER.pdf Download (507kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021242-ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021242-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (101kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021242-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021242-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021242-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021242-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021242-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021242-LAMPIRAN.pdf Download (432kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengamati dua proses: 1) guru mengembangkan tugas membaca online, dan 2) guru mengintegrasikan tugas-tugas tersebut ke dalam platform pembelajaran online. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Inggris di SMAS Laboratorium Undiksha Singaraja. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan pedoman wawancara. Prosedur pengumpulan data dimulai dengan observasi online dan wawancara. Data dianalisis menurut kerangka analisis Miles dan Huberman (2002) yang meliputi pengumpulan data, reduksi data, visualisasi data, dan penarikan kesimpulan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa 1) kegiatan digunakan untuk mengembangkan tugas membaca menggunakan platform pembelajaran online; 2) guru menggunakan lima platform untuk mengembangkan tugas membaca online, yaitu WhatsApp, Google Classroom, Youtube, Kahoot, dan Quizizz; dan 3) penggunaan platform online untuk mengembangkan tugas memotivasi siswa untuk belajar, meningkatkan minat belajar siswa, dan membantu siswa dalam belajar teknologi. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa pemanfaatan platform online untuk mengembangkan tugas bermanfaat bagi kemampuan siswa untuk mempelajari teknologi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | mengembangkan tugas, online platforms, pembelajaran online |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Nengah Adi Setiawan |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 12:22 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 12:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10154 |
Actions (login required)
View Item |