Sumadi, Gde Dody (2022) Developing Online Writing Tasks Using Online Learning Platforms by The English Teacher at SMA Negeri 4 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021229-COVER.pdf Download (751kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021229-ABSTRAK.pdf Download (412kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021229-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (304kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021229-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021229-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021229-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021229-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021229-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (395kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021229-LAMPIRAN.pdf Download (641kB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 merupakan situasi yang berdampak pada kehidupan masyarakat dan semua sektor khususnya Pendidikan. Situasi pandemi ini memaksa pembatasan untuk melakukan pembelajaran online dalam kegiatan mengajar, termasuk pembelajaran bahasa Inggris dalam memberikan Tugas Menulis Online. Hal tersebut menimbulkan pro kontra antara pembelajaran online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru bahasa Inggris mengembangkan Tugas Menulis Online dan mengintegrasikan tugas-tugas tersebut dalam Platform Pembelajaran Online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara dan observasi. Sampel penelitian ini adalah 1 (satu) orang guru bahasa Inggris dari SMA Negeri 4 Singaraja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru bahasa Inggris memiliki banyak tugas selama pembelajaran online dalam 1 semester. Dalam mengembangkan Tugas Menulis Online, guru memiliki banyak metode. Tugas-tugas ini terintegrasi ke dalam Google Classroom. Oleh karena itu, disarankan kepada pemerintah untuk menggunakan hasil ini sebagai referensi untuk mengevaluasi pembelajaran online khususnya dalam memberikan Tugas Menulis Online untuk siswa SMA.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | covid-19, tugas menulis online, aplikasi pembelajaran online |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Gde Dody Sumadi |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 01:21 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 01:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10270 |
Actions (login required)
View Item |