Pengembangan Game Edukasi Petualangan Menggunakan Construct 2

Olivia, Niluh Yosa (2022) Pengembangan Game Edukasi Petualangan Menggunakan Construct 2. Diploma thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1705021004 - COVER.pdf

Download (884kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1705021004 - ABSTRAK.pdf

Download (207kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1705021004 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (307kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1705021004 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1705021004 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1705021004 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1705021004 - BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1705021004 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1705021004 - LAMPIRAN.pdf

Download (559kB)

Abstract

Game atau permainan merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan yang dapat dijadikan obat untuk seseorang yang sedang mengalami kejenuhan. Game edukasi adalah sebuah media yang digunakan untuk memberikan suatu aktifitas pembelajaran melalui suatu media yang unik dan menarik. Game jenis ini biasanya digunakan untuk mengajak penggunanya belajar sambil bermain. Dari proses belajar inilah para pengguna dapat memperoleh ilmu pengetahuan, sehingga game edukasi bisa jadi media pembelajaran yang digunakan dalam dunia pendidikan karena game jenis ini dapat menarik perhatian anak-anak untuk belajar sambil bermain. Pembuatan game ini menggunakan game engine Construct 2 yang dengan asset yang bisa didapatkan di internet maupun dapat dibuat dengan aplikasi edit gambar seperti Corel Draw. Metode pengembangan game edukasi yang digunakan yaitu metode RAD (Rapid Application Development). RAD atau Rapid Prototyping adalah sebuah proses pengembangan perangkat lunak yang menekankan siklus pengembangan yang pendek, singkat dan cepat. Hasil dari pengembangan game ini berupa game edukasi petualangan. Tujuan game ini dimainkan sebagai media pembelajaran yang diharapkan dapat membantu proses pembelajaran bagi anak-anak. Genre game yang dimainkan yaitu adventure game atau game petualangan yang akan membuat para pemainnya merasakan sensasi berpetualang untuk melewati musuh, rintangan dan menjawab beberapa soal pada tiap levelnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Media Pembelajaran, Game Petualangan
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Manajemen Informatika (D3)
Depositing User: Ni Luh Yosa Olivia
Date Deposited: 24 Feb 2022 06:38
Last Modified: 24 Feb 2022 06:38
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10286

Actions (login required)

View Item View Item