Pariska, Nyoman Gita (2022) Teaching Creativity and Strategy of Implementation in Distance Learning Activities in Sman 4 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021182-COVER.pdf Download (543kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021182 - ABSTRAK.pdf Download (391kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021182- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (363kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021182 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (471kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021182- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021182- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021182-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (312kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021182-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (448kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021182-LAMPIRAN.pdf Download (973kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini menekankan pada tiga point utama penemuan, yaitu persepsi guru tehadap kreatifitas mengajar jarak jauh, bagaimana guru mengimplementasikan kreatifitas dalam pembelajaran jaurak jauh, dan perbedaan anatara dua temuan sebelumnya. Dengan menggunakan metode embedded-mixed, dimana kualitatif data merupakan data yang dominan, sedangkan kuantitatif data hanyalah sebagai data pendukung. Tiga guru bahasa Inggris yang berasl dari SMA Negeri 4 Singaraja dipilih sebagai subject dalam penelitian ini. Penampilan mereka dalam proses pembelajaran kreatif jarak jauh dianalisis menggunakan kwesioner penilaian diri dan lembar observasi kelas. Hasil data menunjukan adanya perbedaan antara persepsi guru dan hasil dari lembar observasi, dimana persepsi guru menganggap dirinya creative, tetapi hasil observasi menunjukkan kurangnya kreativitas guru. Dalam rangka meningkatkan kreatifitas mengajar, diperlukan beberapa persiapan dan dukungan dari pemerintah, sekolah, orangtua, dan para siswa. Akhir kata, implikasi dari penelitian ini adalah guru mampu mereflesikan penmapilan mengajar mereka untuk lebih termotivasi dalam peningkatan kemampuan mengajar kreatif. Kata Kunci: Kreatifitas, Kreatifitas Guru, Pembelajaran Abad 21, Pembelaajaran Jarak Jauh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kreatifitas, Kreatifitas Guru, Pembelajaran Abad 21, Pembelajaran Jarak Jauh |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | NYOMAN GITA PARISKA |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 03:06 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 03:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10312 |
Actions (login required)
View Item |