Teaching Creativity and Strategy of Implementation in Distance Learning Activities in Sman 4 Singaraja

Pariska, Nyoman Gita (2022) Teaching Creativity and Strategy of Implementation in Distance Learning Activities in Sman 4 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021182-COVER.pdf

Download (543kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021182 - ABSTRAK.pdf

Download (391kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021182- BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (363kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021182 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021182- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021182- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021182-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021182-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (448kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021182-LAMPIRAN.pdf

Download (973kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini menekankan pada tiga point utama penemuan, yaitu persepsi guru tehadap kreatifitas mengajar jarak jauh, bagaimana guru mengimplementasikan kreatifitas dalam pembelajaran jaurak jauh, dan perbedaan anatara dua temuan sebelumnya. Dengan menggunakan metode embedded-mixed, dimana kualitatif data merupakan data yang dominan, sedangkan kuantitatif data hanyalah sebagai data pendukung. Tiga guru bahasa Inggris yang berasl dari SMA Negeri 4 Singaraja dipilih sebagai subject dalam penelitian ini. Penampilan mereka dalam proses pembelajaran kreatif jarak jauh dianalisis menggunakan kwesioner penilaian diri dan lembar observasi kelas. Hasil data menunjukan adanya perbedaan antara persepsi guru dan hasil dari lembar observasi, dimana persepsi guru menganggap dirinya creative, tetapi hasil observasi menunjukkan kurangnya kreativitas guru. Dalam rangka meningkatkan kreatifitas mengajar, diperlukan beberapa persiapan dan dukungan dari pemerintah, sekolah, orangtua, dan para siswa. Akhir kata, implikasi dari penelitian ini adalah guru mampu mereflesikan penmapilan mengajar mereka untuk lebih termotivasi dalam peningkatan kemampuan mengajar kreatif. Kata Kunci: Kreatifitas, Kreatifitas Guru, Pembelajaran Abad 21, Pembelaajaran Jarak Jauh

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kreatifitas, Kreatifitas Guru, Pembelajaran Abad 21, Pembelajaran Jarak Jauh
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: NYOMAN GITA PARISKA
Date Deposited: 22 Feb 2022 03:06
Last Modified: 22 Feb 2022 03:06
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10312

Actions (login required)

View Item View Item