META ANALISIS PENGARUH MODEL CONCEPTSONG BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA

Pratama, I Wayan Elki (2022) META ANALISIS PENGARUH MODEL CONCEPTSONG BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1511031505-COVER.pdf

Download (616kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1511031505-ABSTRAK.pdf

Download (205kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1511031505-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (322kB)
[img] Text (BA 2 KAJIAN TEORI)
1511031505-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1511031505-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1511031505-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
1511031505-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1511031505-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model pembelajaran Concept Songterhadap hasil belajar Matematika. Penelitian ini menggunakan metode pencatatan dokumen yang berkaitan dengan model pembelajaran Concept Songterhadap hasil belajar Matematika di sekolah dasar yang dianalisis menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yakni meta analisis dengan kegiatan yang dilaksanakan sebagai berikut; (1) mempelajari topik penelitian yang akan dirangkum, (2) mengumpulkan dan mencari sejumlah topik yang telah ditentukan dan menyeleksinya, (3) melakukan perhitungan effect size dengan mengidentifikasi mean dan standar deviasi dari perhitungan uji t yang telah dilakukan, dan (4) menarik kesimpulan dan menginterprestasikan hasil penelitian meta analisis. Hasil analisis effect size memaparkan bahwa dari ke 6 penelitian yang relevan hanya terdapat 3 penelitian yang dapat diukur efektivitasnya dikarenakan data yang disajikan lengkap dengan perolehan perhintungan effect size model pembelajaran Concept Songefektif terhadap hasil belajar Matematika siswa dengan hasil belajar Matematika berada pada kategori sangat tinggi. Hasil analisis data dengan effect size ditemukan temuan bahwa model pembelajaran . Sehingga dapat disimpulkan secara keseluruhan model pembelajaran Concept Songmampu meningkatkan hasil belajar matematika siswa sekolah dasar, untuk penelitian selanjutnya agar lebih detail dalam mencantumkan kelengkapan data penelitian pada metode, data sampel maupun data hasilpenelitian. Kata kunci: efektivitas, Concept Song, hasilbelajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: efektivitas, Concept Song, hasilbelajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: I Wayan Elki Pratama
Date Deposited: 25 Feb 2022 04:33
Last Modified: 25 Feb 2022 04:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10580

Actions (login required)

View Item View Item