Putri, Ni Putu Dian Angga Monika (2022) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MATA PELAJARAN AGAMA HINDU DAN BUDI PEKERTI PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 BANJAR BALI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811021008-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811021008-ABSTRAK.pdf Download (52kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811021008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (139kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811021008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811021008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811021008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811021008-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811021008-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811021008-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan proses pengembangan media modul interaktif pada mata pelajaran Agama Hindu dan Budi Pekerti, (2) mendeskripsikan hasil validasi produk modul pembelajaran interaktif pelajaran mata pelajaran Agama Hindu dan Budi Pekerti. Subjek penelitian yaitu: 1 ahli mata pelajaran, 1 ahli desain pembelajaran, 1 ahli media pembelajaran, 3 siswa untuk uji coba perorangan, dan 6 siswa untuk uji coba kelompok kecil. Penelitian pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE (analyze, design, development, implementation and evaluation). Data yang dikumpulkan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metsode kuesioner/angket. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data deskriptif kualitatif, dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) rancang bangun modul interaktif pada mata pelajaran Agama Hindu dan Budi Pekerti dengan menggunakan model ADDIE meliputi tahapan: (a) analyze, (b) design, (c) development, (d) implementation dan (e) evaluation. (2) Modul pembelajaran interaktif pada mata pelajaran Agama Hindu dan Budi Pekerti dikatakan valid sesuai dengan: (a) hasil review ahli isi mata pelajaran menunjukan persentase 92,00% berada pada kategori sangat baik, (b) hasil review ahli desain pembelajaran dengan persentase 90,00% berada pada kategori sangat baik, (c) hasil review ahli media dengan persentase 90,00% berada pada kategori sangat baik, (d) hasil uji perorangan menunjukan persentase 92,37% berada pada kategori sangat baik, (e) hasil uji kelompok kecil menunjukan persentase 92,13% berada pada kategori sangat baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | modul pembelajaran interaktif, ADDIE, Agama Hindu dan Budi Pekerti |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Dian Angga Monika Putri |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 02:04 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 02:04 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/10914 |
Actions (login required)
View Item |