Liana, Ni Putu Ayu Gandhita (2022) Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Google Classroom Dan Video Conference Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI Di Sma Negeri 1 Selemadeg. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
181301088-COVER.pdf Download (998kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1813011088-ABSTRAK.pdf Download (394kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1813011088-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (350kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1813011088-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (560kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1813011088-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (650kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1813011088-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1813011088-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1813011088-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1813011088-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penggunaan model pembelajaran yang berorientasi pada pengerjaan proyek di situasi pandemi seperti saat ini sangat diperlukan. Dalam pengerjaan proyek siswa akan dapat membentuk sendiri pengetahuannya dan dapat mengaplikasikannya untuk menyelesaikan proyek. Dengan model project based learning ini dirasa dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Dalam pelaksanaan pembelajaran didukung oleh media pembelajaran google classroom dan video conference. dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh model project based learning berbantuan google classroom dan video conference terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini termasuk eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 1 Selemadeg. Penelitian ini menggunakan 2 kelas sampel yang ditentukan menggunakan teknik cluster random sampling dan diperoleh kelas eksperimen (XI MIPA 1) dan kelas kontrol (XI MIPA 2). Penelitian ini menggunakan posttest only control group design. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata skor posttest pada kelas eksperimen adalah 74,3 serta kelas kontrol 63,1. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji-t dengan alat bantu SPSS versi 22.0 for windows dengan taraf signifikansi α=0,05 Hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai signifikansi (0.01) < 0.05, artinya bahwa hasil belajar matematika siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Selemadeg yang dibelajarkan dengan model project based learning berbantuan google classroom dan video conference lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar matematika siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | project based learning, hasil belajar matematika, google classroom, video conference |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Ayu Gandhita Liana |
Date Deposited: | 13 Jul 2022 07:19 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 07:19 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11129 |
Actions (login required)
View Item |