Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Google Classroom Dan Video Conference Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI Di Sma Negeri 1 Selemadeg

Liana, Ni Putu Ayu Gandhita (2022) Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Berbantuan Google Classroom Dan Video Conference Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI Di Sma Negeri 1 Selemadeg. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
181301088-COVER.pdf

Download (998kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1813011088-ABSTRAK.pdf

Download (394kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1813011088-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (350kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1813011088-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1813011088-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (650kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1813011088-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1813011088-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1813011088-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1813011088-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penggunaan model pembelajaran yang berorientasi pada pengerjaan proyek di situasi pandemi seperti saat ini sangat diperlukan. Dalam pengerjaan proyek siswa akan dapat membentuk sendiri pengetahuannya dan dapat mengaplikasikannya untuk menyelesaikan proyek. Dengan model project based learning ini dirasa dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Dalam pelaksanaan pembelajaran didukung oleh media pembelajaran google classroom dan video conference. dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh model project based learning berbantuan google classroom dan video conference terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini termasuk eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI MIPA di SMA Negeri 1 Selemadeg. Penelitian ini menggunakan 2 kelas sampel yang ditentukan menggunakan teknik cluster random sampling dan diperoleh kelas eksperimen (XI MIPA 1) dan kelas kontrol (XI MIPA 2). Penelitian ini menggunakan posttest only control group design. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata skor posttest pada kelas eksperimen adalah 74,3 serta kelas kontrol 63,1. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji-t dengan alat bantu SPSS versi 22.0 for windows dengan taraf signifikansi α=0,05 Hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai signifikansi (0.01) < 0.05, artinya bahwa hasil belajar matematika siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Selemadeg yang dibelajarkan dengan model project based learning berbantuan google classroom dan video conference lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar matematika siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: project based learning, hasil belajar matematika, google classroom, video conference
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Ni Putu Ayu Gandhita Liana
Date Deposited: 13 Jul 2022 07:19
Last Modified: 13 Jul 2022 07:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11129

Actions (login required)

View Item View Item