Juniari, Ni Kadek (2022) Pengembangan Bahan Ajar Digital Berbasis Android Pada Topik Perubahan Wujud Benda Kelas V Sekolah Dasar. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031227-COVER.pdf Download (681kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031227-ABSTRAK.pdf Download (287kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031227-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (449kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031227-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031227-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031227-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031227-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031227-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (506kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031227-LAMPIRAN.pdf Download (13MB) |
Abstract
Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk menghasilkan bahan ajar digital berbasis android pada topik perubahan wujud benda kelas V sekolah dasar yang valid dan praktis. Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut, digunakan model penelitian ADDIE yang meliputi lima tahapan yaitu: (1) analisis, (2) perancangan, (3) pengembangan, (4) implementasi, dan (5) evaluasi. Namun, penelitian ini hanya terbatas sampai pada tahap pengembangan. Subjek penelitian ini adalah bahan ajar digital berbasis android pada topik perubahan wujud benda di kelas V sekolah dasar. Objek penelitian ini adalah validitas dan kepraktisan bahan ajar digital berbasis android pada topik perubahan wujud benda kelas V sekolah dasar yang dikembangkan. Instrumen yang digunakan untuk mengukur validitas dan kepraktisan bahan ajar digital ini adalah rating scale berupa lembar penilaian bahan ajar digital dari ahli. Data dianalisis menggunakan rumus persentase. Validitas media sebesar 96,5% dengan kategori sangat baik, validitas materi sebesar 96% dengan kategori sangat baik, kepraktisan praktisi/guru sebesar 96% dengan kategori sangat baik, dan kepraktisan siswa sebesar 96% dengan kategori sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar digital berbasis android pada topik perubahan wujud benda kelas V sekolah dasar dikategorikan layak digunakan dalam proses pembelajaran pada topik perubahan wujud benda kelas V sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bahan ajar digital, android, perubahan wujud benda |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Juniari |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 01:55 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 01:55 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11225 |
Actions (login required)
View Item |