Pengembangan Media Permainan Kartu Bergambar Mengenai Siklus Hidup Hewan Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Bakbakan Tahun Pelajaran 2021/2022

Arisandi, I Made Arik (2022) Pengembangan Media Permainan Kartu Bergambar Mengenai Siklus Hidup Hewan Siswa Kelas IV SD Negeri 2 Bakbakan Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1811031267-COVER.pdf

Download (989kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1811031267-ABSTRAK.pdf

Download (46kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031267-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (371kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031267-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (832kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031267-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031267-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031267-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031267-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1811031267-LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan rancang bangun media permainan kartu bergambar mengenai siklus hidup hewan (2) Menguji kelayakan media permainan kartu bergambar mengenai siklus hidup hewan. penelitian pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE metode pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner /angket uji coba produk di lakukan oleh beberaa ahli dan peserta didik yang meliputi (1) rancang bangun. (2) uji ahli mata pelajaran, (3) uji ahli desain pembelajaran. (4) uji media pembelajaran, (5) uji coba perorangan, (6) uji klompok kecil. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitaif berdasarkan hasil kuisioner uji rancang bangun memperoleh presentase 100,00% sudah sesuai dengan tahapan analisis model pengembangan ADDIE berdasarkan data asil penelitian menunjukan tingkat persentase meda permainan kartu bergambar menurut (a) ahli isi mata pelajaran berupa media permainankartu bergambar termasuk kreteria baik dengan persentase (80,00%), (b) review ahli desain pembelajaran media permainan kartu bergambar mengenai siklus hidup hewan termasuk dalam kriteria sangat baik dengan persentase (90,00%). (c) hasil review ahli media pembelajaran berupa media permainan kartu bergambar mengenai siklus hidup hewan termasuk dalam kriteria sangat baikdengan persentase (90,00%) dan (d) hasil uji perorangan media permainan kartu bergambar mengenai siklus hidup hewan termasuk dalam kriteria sangat baik dengan persentase (90,00%) dan (e) hasil uji coba kelompok kecil media permainan kartu bergambar mengenai siklus hidup hewan masuk dalam kriteria baik dengan persentase (87,22%) sehingga layak digunakan dalam pembelajaran IPA siswa kelas IV SD Negeri 2 Bakbakan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Permainan kartu bergambar mengenai siklus hidup hewan, IPA.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: I Made Arik Arisandi
Date Deposited: 14 Jul 2022 02:18
Last Modified: 14 Jul 2022 02:18
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11257

Actions (login required)

View Item View Item