Aryani, Komang Wija Putri (2022) Pengaruh Pemberian Reward dan Punishment terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas X pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMAN 1 Sawan. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011022-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011022-ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (443kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (579kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011022-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011022-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (310kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011022-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Riset ini bertujuan agar dapat mengetahui: (1) Pengaruh antara pemberian reward terhadap motivasi belajar peserta didik; (2) Pengaruh antara pemberian punishment terhadap motivasi belajar; serta (3) Pengaruh antara pemberian reward dan punishement terhadap motivasi peserta didik kelas X pada mata pelajaran ekonomi di SMAN 1 Sawan. Riset ini merupakan penelitian kausal dengan metode kuantitatif. Populasi padariset ini ialah seluruh peserta didik kelas X di SMAN 1 Sawan. Sampel yang digunakan sebanyak 154 dari perolehan rumus slovin. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu proposional random sampling. Data yang digunakan yaitu menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil riset menunjukkan secara analisis deskriptif pemberian reward, punishmentserta motivasi belajar tergolong baik karenakan berada pada kisaran 71,01-100% pada Kriteria Three Box Method. Sedangkan dalam analisis uji t dan f yaitu pemberian reward dan punishment secara parsial berpengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik dilihat dari nilai thitung lebih besar dari nilai ttabel (4,414 (XI) dan 2,183 (X2) >1,967). Sedangkan untuk nilai significantsi lebih kecil dari 0,05 (0,00 (X1) dan 0,031(X2) < 0,05). Sedangkan secara simultan pemberian rewardsertapunsihemnet berpengaruh terhadap motivasi belajar dilihat nilai fhitung lebih besar dari nilai ftabel (9,835 > 3,06).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reward, Punishment, Motivasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Komang Wija Putri Aryani |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 01:38 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 01:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11311 |
Actions (login required)
View Item |