Lidyantari, Ni Luh Eva (2022) PENGARUH GENDER DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP LITERASI KEUANGAN PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI DAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1817011018-COVER.pdf Download (678kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1817011018-ABSTRAK.pdf Download (302kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1817011018-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (340kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1817011018-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1817011018-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (562kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1817011018-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1817011018-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011018-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (365kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1817011018-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gender dan tingkat pendidikan terhadap literasi keuangan pada mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Akuntansi Fakultasi Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha Penelitian ini menggunakan desain penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Akuntansi dari angkatan 2019-2021. Teknik sampling penelitian ini yaitu teknik proportionate stratified random sampling, sehingga dari penghitungan menggunakan rumus slovin yang dilakukan, sampel penelitian ini berjumlah 293 orang. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara tertutup dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) gender memiliki pengaruh secara signifikan terhadap literasi keuangan mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha, (2) tingkat pendidikan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap literasi keuangan mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha, dan (3) gender dan tingkat pendidikan secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap literasi keuangan mahasiswa Jurusan Ekonomi dan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gender, tingkat pendidikan, dan literasi keuangan |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Eva Lidyantari |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 02:57 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 02:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11446 |
Actions (login required)
View Item |