PENGEMBANGAN KOLEKSI BUKU PENUNJANG PEMBELAJARAN DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 4 SINGARAJA

Devie, Nikitha Maitri (2022) PENGEMBANGAN KOLEKSI BUKU PENUNJANG PEMBELAJARAN DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 4 SINGARAJA. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1904071002-COVER.pdf

Download (997kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1904071002-ABSTRAK.pdf

Download (459kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1904071002-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (643kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1904071002-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1904071002-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1904071002-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1904071002-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1904071002-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (493kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1904071002-LAMPIRAN.pdf

Download (655kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana ketersediaan koleksi buku penunjang pembelajaran di Perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja, bagaimana prosedur pengembangan koleksi buku penunjang pembelajaran di Perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja, serta untuk mengetahui apa saja kenala-kendala yang dihadapi pihak perpustakaan dan pustakawan dalam melakukan pengembangan koleksi buku penunjang pembelajaran di perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, penelitian yang dilakukan ini berlokasi di Perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja. Dalam pengumpulan data penelitian ini menggunakan beberapa metode yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumen. Dalam analisis data penelitian ini menggunakan model analisis interaktif Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian ini menunjukkabn bahwa bentuk ketersediaan buku penunjang pembelajaran di perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja yaitu melakukan pengembangan koleksi buku penunjang pembelajaran, sumbangan dari siswa, dan kerjasama antar Perpustakaan. Sedangkan prosedur pengembangan koleksi buku penunjang pembelajaran di Perpustakaan SMP Negeri 4 Singaraja terdiri dari 4 tahapan yaitu survey kebutuhan pemakai, melakukan koordinasi bersama waka kurikulum, rapat antar staf perpustakaan bersama kepala sekolah, dan melakukan pengadaan koleksi buku penunjang pembelajaran. Sedangkan kendala-kendala yang dihadapi pihak perpustakaan dan pustakawan dalam melakukan pengembangan koleksi buku penunjang pembelajaran yaitu dari segi sumber daya manusia dan sempitnya gedung perpustakaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan, Pengembangan, Ketersediaan, Prosedur, Kendala
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Sejarah Sosiologi dan Perpustakaan > Program Studi Perpustakaan (D3)
Depositing User: Nikitha Maitri Devie
Date Deposited: 18 Jul 2022 03:54
Last Modified: 18 Jul 2022 03:54
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11462

Actions (login required)

View Item View Item