Adi Paramarta, Made Baskara (2020) Pengembangan Media Video Pembelajaran AC Split. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1615061024-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1615061024-ABSTRAK.pdf Download (492kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615061024-BAB1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1615061024-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA DAN PERUMUSAN HIPOTESIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1615061024-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615061024-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1615061024-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615061024-DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (273kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1615061024-LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan, 1) untuk membuat media video pembelajaran AC Split pada mata kuliah Teknik Pendingin di Program Studi Pendidikan Teknik Elektro, 2) untuk mengetahui tingkat kelayakan media video pembelajaran AC Split pada mata kuliah teknik pendingin, 3) untuk mengetahui respons siswa terhadap media video pembelajaran AC Split pada mata kuliah teknik pendingin. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan atau lebih dikenal dengan Research and Development. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner/angket untuk mendapatkan nilai dari uji ahli media, uji ahli materi/isi, dan respons dari peserta didik. Hasil dari penelitian ini adalah: media bisa dibuat dengan tahapan-tahapan penelitian pengembangan, hasil uji validasi ahli media memperoleh hasil persentase 78,75% termasuk kualifikasi layak. Hasil uji validasi ahli materi/isi memperoleh hasil persentase 94,2% termasuk kualifikasi sangat layak. Rentang skor dari dari hasil uji coba kelompok kecil dengan 5 responden termasuk kategori sangat tinggi, dan rentang skor dari hasil uji coba kelompok besar didapatkan 15 responden termasuk kategori sangat tinggi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, media video pembelajaran AC Split dinyatakan layak digunakan sebagai media pembelajaran pada mata kuliah teknik pendingin di program studi Pendidikan Teknik Elektro.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Media, Video pembelajaran, AC Split, Teknik Pendingin. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (S1) |
Depositing User: | MADE BASKARA ADI PARAMARTA |
Date Deposited: | 24 Feb 2020 02:17 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 02:17 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1170 |
Actions (login required)
View Item |