Suciani, Komang (2022) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V GUGUS V KECAMATAN MANGGIS TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031282_COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031282_ABSTRAK.pdf Download (203kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031282_BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Download (303kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031282_BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031282_BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031282_BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031282_BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031282_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (290kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031282_LAMPIRAN.pdf Download (12MB) |
Abstract
Gaya belajar dan motivasi belajar berpengaruh terhadap hasil belajar IPA. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara gaya belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPA. Jenis penelitian ini adalah penelitian expost facto. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 149 siswa. Teknik pengambilan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi ganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan gaya belajar, motivasi belajar, dan hasil belajar berhubungan. Apabila dijabarkan adalah sebagai berikut; pertama terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar IPA yang diperoleh rhitung > rtabel (0,609>0,159), kedua terdapat hubungan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar IPA yang diperoleh rhitung > rtabel (0,625>0,159), ketiga terdapat hubungan signifikan antara gaya belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPA yang diperoleh nilai rhitung > rtabel (0,625>0,159). Jadi, terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dan motivasi belajar terhadap hasil belajar IPA.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya belajar, Motivasi belajar, Hasil belajar IPA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Komang Suciani |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 01:35 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 01:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11738 |
Actions (login required)
View Item |