Students’ Perception of Online English Language Learning during Covid-19 Pandemic in Senior High School

Putri, Ni Putu Wirliana Windicha (2022) Students’ Perception of Online English Language Learning during Covid-19 Pandemic in Senior High School. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021032-COVER.pdf

Download (875kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021032-ABSTRAK.pdf

Download (220kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021032-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (331kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021032-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021032-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (814kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021032-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021032-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021032-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021032-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk a) mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris online selama pandemi covid-19, b) menganalisis kesulitan yang dihadapi siswa SMA selama pelaksanaannya. Penelitian ini menggunakan metode campuran, khususnya explanatory sequential design sebagai desain penelitian dan dilakukan di SMAN 1 Gerokgak. Subyek penelitian ini adalah 152 siswa kelas XI SMAN 1 Gerokgak. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data kuantitatif dan wawancara untuk mengumpulkan data kualitatif. Data yang dianalisis dari data kuantitatif menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris online selama pandemi covid-19 adalah positif. Temuan kedua dalam penelitian ini adalah data kualitatif yang menyatakan bahwa ada empat kesulitan yang dialami siswa ketika mengikuti pembelajaran bahasa Inggris online. Kesulitan tersebut adalah sulitnya memahami materi yang diajarkan, partisipasi dan diskusi, koneksi internet, dan data internet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran bahasa Inggris daring, Perspesi Siswa, Siswa Sekolah Menengah Atas
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Putu Wirliana Windicha Putri
Date Deposited: 21 Jul 2022 00:59
Last Modified: 21 Jul 2022 00:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11963

Actions (login required)

View Item View Item