Students’ Perception of Online English Language Learning in Junior High School during Covid-19 Pandemic

Dewi, Gst. Ayu Mayang Priskilla (2022) Students’ Perception of Online English Language Learning in Junior High School during Covid-19 Pandemic. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021033-COVER.pdf

Download (781kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021033-ABSTRAK.pdf

Download (220kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021033-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (152kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021033-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021033-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (824kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021033-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021033-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021033-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (473kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021033-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris yang dilaksanakan secara daring selama masa pandemic Covid-19 pada jenjang SMP, penelitian ini juga menganalisis kesulitan yang dihadapi oleh siswa pada saat pembelajaran daring dilaksanakan terkhususnya di jenjang SMP. Penelitian ini menggunakan metode penelitian campuran. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas 8 SMP Negeri 2 Denpasar. Data kuantitatif diperoleh dari kuisioner dan data kualitatif diperoleh dari interview. Hasil dari data yang yang telah dikumpulkan dari pertanyaan pertama adalah siswa memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran daring dalam pelajaran Bahasa inggris. Kemudian, temuan untuk petanyaan penelitian kedua adalah ada empat kesulitan yang dihadapi siswa selama mengikuti pembelajaran daring pada mata pelajaran Bahasa inggris. Empat kesulitan itu meliputi; kendala sinyal, kendala komunikasi, kesulitan dalam memahami materi pembelajaran, dan kehilangan motivasi dalam berpartisipasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Bahasa Inggris Daring, Perspesi Siswa, Siswa Sekolah Menengah Pertama
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Gst. Ayu Mayang Priskilla Dewi
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:07
Last Modified: 21 Jul 2022 01:07
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/11971

Actions (login required)

View Item View Item