Maheswara, Komang Bayu Dana (2022) Assessment Literacy of English Teachers in Bangli, Bali, Indonesia. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1812021092-COVER.pdf Download (522kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021192 - ABSTRAK.pdf Download (148kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021192-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (187kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021192 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1812021192 - BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021192-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021192 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021192 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021192-LAMPIRAN.pdf Download (785kB) |
Abstract
Dengan kritisnya penilaian yang dapat mempengaruhi proses pembelajaran menjadi efektif, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat literasi penilaian guru bahasa Inggris di Kabupaten Bangli dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. An explanatory sequential design digunakan dalam penelitian ini, dimana peneliti menggunakan database kuantitatif kemudian diikuti dan didukung oleh data kualitatif (Subedi, 2016). Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan close-ended questionnaire dan hasilnya dikembangkan menjadi pedoman wawancara yang didasarkan pada tiga faktor yaitu pengembangan profesional, pengalaman profesional, dan dukungan kelembagaan. Penelitian ini melibatkan 48 guru EFL dari SD, SMP, SMA, atau SMK di Kabupaten Bangli. Tingkat literasi penilaian guru di Kabupaten Bangli mayoritas tergolong sedang, hal ini karena hasil penelitian menunjukkan 22 (45,83%) dari 48 guru EFL mendapatkan tingkat sedang dalam penelitian ini. Kemudian, pengembangan profesional dan dukungan kelembagaan diindikasikan berpengaruh terhadap literasi penilaian guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Asesmen literasi, Guru Bahasa Inggris, Asesmen Literasi Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Komang Bayu Dana Maheswara |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 07:46 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 07:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12005 |
Actions (login required)
View Item |