Assessment Literacy of English Teachers in Bangli, Bali, Indonesia

Maheswara, Komang Bayu Dana (2022) Assessment Literacy of English Teachers in Bangli, Bali, Indonesia. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1812021092-COVER.pdf

Download (522kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021192 - ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021192-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (187kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021192 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1812021192 - BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021192-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021192 - BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021192 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021192-LAMPIRAN.pdf

Download (785kB)

Abstract

Dengan kritisnya penilaian yang dapat mempengaruhi proses pembelajaran menjadi efektif, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat literasi penilaian guru bahasa Inggris di Kabupaten Bangli dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. An explanatory sequential design digunakan dalam penelitian ini, dimana peneliti menggunakan database kuantitatif kemudian diikuti dan didukung oleh data kualitatif (Subedi, 2016). Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan close-ended questionnaire dan hasilnya dikembangkan menjadi pedoman wawancara yang didasarkan pada tiga faktor yaitu pengembangan profesional, pengalaman profesional, dan dukungan kelembagaan. Penelitian ini melibatkan 48 guru EFL dari SD, SMP, SMA, atau SMK di Kabupaten Bangli. Tingkat literasi penilaian guru di Kabupaten Bangli mayoritas tergolong sedang, hal ini karena hasil penelitian menunjukkan 22 (45,83%) dari 48 guru EFL mendapatkan tingkat sedang dalam penelitian ini. Kemudian, pengembangan profesional dan dukungan kelembagaan diindikasikan berpengaruh terhadap literasi penilaian guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Asesmen literasi, Guru Bahasa Inggris, Asesmen Literasi Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Komang Bayu Dana Maheswara
Date Deposited: 21 Jul 2022 07:46
Last Modified: 21 Jul 2022 07:46
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12005

Actions (login required)

View Item View Item