PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN BERBASIS ANDROID UNTUK SISWA KELAS VIII

Wiryanta, Nyoman Agus (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN BERBASIS ANDROID UNTUK SISWA KELAS VIII. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1713011070-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1713011070-ABSTRAK.pdf

Download (625kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011070-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (637kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011070-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011070-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011070-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011070-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011070-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (762kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1713011070-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan rancang bangun dan prototipe media pembelajaran garis singgung lingkaran berbasis android untuk siswa kelas 8. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Tahapan pengembangan model ADDIE yang diterapkan pada penelitian ini adalah analisis, desain, pengembangan, dan implementasi terbatas serta evaluasi formatif. Evaluasi materi dan media dilakukan oleh pakar sebelum media digunakan, Evaluasi efektivitas media dilakukan dengan mengumpulkan hasil tes yang diberikan kepada siswa setelah menggunakan media pembelajaran. Hasil penelitian berupa desain media pembelajaran berbentuk storyboard yang selanjutnya dikembangkan dengan software Visual Studio Code dengan algoritma pemrogramman dart. Hasil evaluasi media yang dilakukan oleh pakar ahli media dan materi dengan angket LORI skala 3 diperoleh nilai rata-rata 2,77 dan tergolong ke dalam kriteria valid. Kemudian, evaluasi yang diperoleh melalui angket respon siswa dan guru menyatakan bahwa media yang dikembangkan sudah memenuhi kepraktisan ditunjukkan dengan memperoleh nilai rata-rata 4,2. Terakhir, dilihat dari pemahaman siswa media pembelajaran ini memenuhi keefektifan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Flutter, Garis Singgung Lingkaran, Media Pembelajaran, Model ADDIE
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: NYOMAN AGUS WIRYANTA
Date Deposited: 22 Jul 2022 02:03
Last Modified: 22 Jul 2022 02:03
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12085

Actions (login required)

View Item View Item