Analysing Type of Mid-Semester Test Questions to Develop HOTS of Students Through Students' Perception

Adi Riani, Putu Ayu (2022) Analysing Type of Mid-Semester Test Questions to Develop HOTS of Students Through Students' Perception. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021080-COVER.pdf

Download (806kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021080-ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
1812021080-PENDAHULUAN.pdf

Download (77kB)
[img] Text (KAJIAN TEORI)
1812021080-KASIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] Text (METODOLOGI PENELITIAN)
1812021080-METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021080-HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img] Text (PENUTUP)
1812021080-PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021080-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021080-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jenis pertanyaan yang digunakan guru dalam mengajar bahasa Inggris dan menjelaskan persepsi siswa berdasarkan kata kerja pertanyaan guru yang digunakan dalam taksonomi Bloom. Penelitian ini dirancang dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini menghasilkan dua jenis data, yaitu jenis pertanyaan yang digunakan guru dalam mengajar bahasa Inggris dan persepsi siswa terhadap pertanyaan guru menggunakan kata kerja tindakan yang direkomendasikan dalam Taxonomy Bloom (Krathwohl, 2002). Peneliti menggunakan 2 instrumen yaitu check list dan kuesioner. Untuk mengklasifikasikan tingkat ulangan semester ganjil, peneliti menganut teori taksonomi bloom. Temuan penelitian ini adalah pada ulangan semester ganjil ditemukan tiga tingkat soal yang berbeda, yaitu soal yang tergolong pada tingkat mengingat sebanyak 29 soal, soal yang tergolong pada tingkat pemahaman sebanyak 55 soal, dan soal yang tergolong pada tingkat pemahaman. menerapkan level sebagai 6 pertanyaan. Mengenai hasil kuesioner, ditemukan 103 jawaban. Mereka terdiri dari 39 orang dari kelas 7, 39 orang dari kelas 8, dan sebanyak 25 orang dari kelas 9. Siswa ditemukan lebih cenderung memilih opsi 3 yaitu “Netral/tidak berpendapat” pada beberapa pernyataan yang diajukan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Ujian Tengah Semester, pertanyaan guru, berpikir kritis, taksonomi mekar, persepsi siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Ayu Adi Riani
Date Deposited: 21 Jul 2022 07:40
Last Modified: 21 Jul 2022 07:40
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12101

Actions (login required)

View Item View Item