Peranginangin, Yemima (2022) The Analysis of The Use of Video for Learning English at Smp N 2 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021107-COVER.pdf Download (974kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021107 - ABSTRAK.pdf Download (170kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021107 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (335kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021107 - BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021107 - BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (343kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021107 - BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021107 - BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021107 - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (394kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021107 - LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan fungsi video yang digunakan guru dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMP N 2 Singaraja, mendeskripsikan alasan pemilihan video oleh guru dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMP N 2 Singaraja, menganalisis bagaimana video digunakan dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMP N 2 Singaraja. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan di SMPN 2 Singaraja. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Fungsi video sebagai media pembelajaran video untuk memotivasi siswa dalam proses pembelajaran sehingga siswa menjadi lebih aktif dan jika metode pengajaran dilakukan dengan baik maka akan memungkinkan tercapainya prestasi belajar. Fungsi video tidak hanya untuk memotivasi siswa untuk belajar tetapi juga sebagai media untuk menyampaikan materi kepada siswa dalam proses pembelajaran. Teks, audio, dan musik yang dapat membantu siswa belajar akan lebih cepat ditangkap dan dipahami oleh siswa. Selain itu, guru atau pengajar akan lebih mudah dalam menyampaikan materi melalui media video. (2) Dalam memilih media pembelajaran bagi siswa adalah disesuaikan dengan tingkat berpikir/kemampuan siswa. Guru juga memilih video pendek yang memuat materi pembelajaran dan mudah dipahami siswa. Video pemilihan video tersebut berisi kata-kata, dan gambar yang mudah dipahami siswa, sehingga tidak merasa bingung saat belajar. Siswa akan lebih fokus, interaktif, dan bersemangat dalam proses pembelajaran. (3) Pembelajaran bahasa Inggris online dilakukan secara sinkron dan asinkron yaitu penggunaan video sinkron yang digunakan pada saat kelas virtual menggunakan zoom, google meet dan menggunakan asinkron melalui grup kelas whatsapp, google form dan google classroom. Kata kunci :Belajar Bahasa Inggris Online,Video Pembelajaran, Video Seleksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci :Belajar Bahasa Inggris Online,Video Pembelajaran, Video Seleksi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Yemima Peranginangin |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 03:13 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 03:13 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12108 |
Actions (login required)
View Item |