Purwani, Gusti Ayu Bintang (2022) ASSESSMENT LITERACY OF ENGLISH TEACHERS IN TABANAN, BALI, INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021124-COVER.pdf Download (482kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021124-ABSTRAK.pdf Download (355kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021124-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021124-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021124-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021124-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (704kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021124-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021124-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (465kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021124-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Asesmen merupakan salah satu bagian penting dalam proses belajar mengajar. Praktik asesmen yang baik juga berdampak baik terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat literasi asesmen guru Bahasa Inggris di kabupaten Tabanan. Penelitian ini menggunakan rancangan explanatory sequential mixed method dengan menggunakan teknik purposive random sampling untuk menentukan sampel penelitian ini. Kemudian, data dikumpulkan dengan menggunakan dua instrumen, yaitu angket yang berisi 30 pertanyaan tentang praktik penilaian guru. Instrumen kedua adalah wawancara. Hasil dari kedua instrumen tersebut dianalisis menggunakan skor rata-rata ideal untuk menentukan tingkat literasi asesmen masing-masing guru. Dari hasil tersebut, literasi asesmen guru bahasa Inggris di Kabupaten Tabanan dikategorikan sebagai 'cukup'. Dengan demikian, jumlah guru yang memperoleh level cukup adalah 44,4%, 2,3% guru pada tingkat 'sangat baik', 40% guru pada tingkat 'baik', 13,3% guru pada tingkat 'kurang', dan 0% pada tingkat 'sangat buruk'. Dari hasil wawancara terlihat bahwa tingkat literasi asesmen guru tidak dipengaruhi oleh pengembangan profesional guru, pengalaman profesional, dan dukungan kelembagaan. Oleh karena itu, guru diharapkan meningkatkan praktik asesmennya untuk mengembangkan prestasi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | asesmen, praktik asesmen, literasi asesmen guru, guru bahasa Inggris. |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Gusti Ayu Bintang Purwani |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 08:53 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 08:53 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12133 |
Actions (login required)
View Item |