THE IDENTIFICATION OF ENGLISH LANGUAGE FUNCTIONS AND LANGUAGE EXPRESSIONS PERFORMED BY FRONT OFFICE STAFF AT THE LOVINA BALI RESORT

Tantular, Sherlian Febyantika Lion (2022) THE IDENTIFICATION OF ENGLISH LANGUAGE FUNCTIONS AND LANGUAGE EXPRESSIONS PERFORMED BY FRONT OFFICE STAFF AT THE LOVINA BALI RESORT. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1902041023-COVER.pdf

Download (473kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1902041023-ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text (BAB 1)
1902041023-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (32kB)
[img] Text (BAB 2)
1902041023-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
1902041023-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
1902041023-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
1902041023-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1902041023-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1902041023-LAMPIRAN.pdf

Download (92kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi fungsi bahasa dan ekspresi bahasa yang dilakukan oleh staf front office di The Lovina Bali Resort. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah tiga Staf Front Office di The Lovina Bali Resort. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi dan wawancara. Instrumen penelitianadalah lembar observasi dan panduan wawancara. Data dianalisis secara kualitatif. Hasilnya menunjukkan 7 fungsi bahasa 1) Meminta Pendapat; 2) Memberikan Pendapat; 3) Meminta Arahan; 4) Memberi Arahan; 5) Perjanjian; 6) Ketidaksepakatan; 7) Keluhan dan beberapa ungkapan bahasa yang digunakan adalah "Yang mana yang ingin Anda pesan?", "Saya sarankan Anda memesan untuk vila kolam renang taman kami 3 kamar tidur jika Anda akan check-in dengan 5 orang.", "Apakah jauh dari kamar kami?", "Di sebelah pantai dan kolam renang utama di bar pantai kami", "Ya, benar sekali.", "Maaf, ini tidak dapat dikembalikan.", dan "Saya memiliki beberapa keluhan tentang kamar saya".

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Staf Front Office, Fungsi Bahasas, Ekspresi Bahasa
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Bahasa Inggris (D3)
Depositing User: Sherlian Febyantika Lion Tantular
Date Deposited: 21 Jul 2022 14:21
Last Modified: 21 Jul 2022 14:21
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12365

Actions (login required)

View Item View Item