SPEAKING SUPPLEMENTARY MATERIALS OF FRONT OFFICE FOR 12TH GRADE STUDENTS AT SMK N 1 SERIRIT

Magreani, Made Sri Ayu (2022) SPEAKING SUPPLEMENTARY MATERIALS OF FRONT OFFICE FOR 12TH GRADE STUDENTS AT SMK N 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021007-COVER.pdf

Download (884kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021007-ABSTRAK.pdf

Download (334kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (343kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (989kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021007-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021007-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021007-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam pembelajaran ESP media belajar seperti buku teks merupakan salah satu hal yang berperan penting untuk mensukseskan pembelajaran. Namun nyatanya, tidak semua sekolah menyediakan buku yang sesuai dengan kebutuhan siswanya. Dengan demikian, tujuan dari penelitian ini yaitu mengembangkan buku Bahasa Inggris untuk materi front office dengan berdasarkan analisis kebutuhan siswa. Subjek dari penelitian ini yaitu salah satu guru pengajar materi Front Office di SMK N 1 Seririt, siswa-siswi kelas 12 jurusan perhotelan di SMK N 1 Seririt, serta Staff Front Office yang bekerja di Intercity Hotel Dubai Jaddaf Waterfront, Dubai, UAE. Penelitian ini menggunakan instrument seperti checklist dan kuesioner serta model dari penelitian ini yaitu Design and Development. hasil data dari penelitian ini dianalisis menggunakan deskriptif kualitatif, dengan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 4 topik yang dikembangkan yaitu handling reservations, handling check-in, handling check-out, dan handling guest complaints. Model pembuatan materi menggunakan Hutchinson & Waters (1987), yang terdiri dari 4 komponen penting, yaitu input, content focus, language focus, and task. Selain itu kualitas dari produk yang dibuat telah dinilai oleh dua juri ahli dan sudah dikategorikan sebagai materi yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: D&D, ESP, Front Office.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LT Textbooks
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Made Sri Ayu Magreani
Date Deposited: 21 Jul 2022 23:20
Last Modified: 21 Jul 2022 23:20
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12387

Actions (login required)

View Item View Item