Krisnayanti, Riza (2022) Pengembangan Video Pembelajaran Animasi Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Konsep Keliling Dan Luas Lingkaran Mata Pelajaran Matematika Kelas VI Di SD Negeri 2 Batubulan Kangin. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1811031109-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1811031109-ABSTRAK.pdf Download (52kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1811031109-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (103kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1811031109-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1811031109-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1811031109-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (862kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1811031109-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1811031109-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1811031109-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang bertujuan untuk (1) Mengetahui rancang bangun media pembelajaran video pembelajaran animasi berbasis problem based learning (2) Mengetahui kelayakan video pembelajaran animasi berbasis problem based learning. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, design, development, implementation, evaluation). Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian (1) Rancang bangun berupa video pembelajaran animasi berbasis problem based learning menggunakan model pengembangan ADDIE. (2) Berdasarkan review ahli isi mata pelajaran termasuk sangat baik dengan persentase (95,83%), review ahli desain pembelajaran termasuk dalam kriteria sangat baik dengan persentase (97,22%), review ahli media pembelajaran termasuk dalam kriteria sangat baik dengan persentase (93,75%), hasil uji perorangan termasuk sangat baik dengan persentase (94,44%), dan hasil uji coba kelompok termasuk dalam kriteria sangat baik dengan persentase (93,51%). Berdasarkan hasil uji ahli dan uji siswa maka video animasi yang dikembangkan layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Animasi, Problem Based Learning dan Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Riza Krisnayanti |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 02:29 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 02:29 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12416 |
Actions (login required)
View Item |