Teacher Listening Materials Development for Teaching Listening at SMA N 4 Singaraja

Febrianti, Kadek Sekar (2022) Teacher Listening Materials Development for Teaching Listening at SMA N 4 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1812021202-COVER.pdf

Download (787kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1812021202-ABSTRAK.pdf

Download (168kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021202-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (325kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1812021202-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1812021202-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021202-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021202-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021202-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (467kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1812021202-LAMPIRAN.pdf

Download (624kB)

Abstract

Penelitian saat ini berfokus pada pengembangan materi mendengarkan oleh guru bahasa Inggris di SMAN 4 Singaraja dan implementasi materi mendengarkan untuk pengajaran mendengarkan. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian kualitatif. Subjek penelitian adalah guru bahasa Inggris dan siswa kelas X MIPA 5. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menggunakan metode adaptasi dalam mengembangkan materi mendengarkan dengan lima teknik (penyederhanaan, modifikasi, penataan ulang, penghilangan, dan penambahan). Guru mengimplementasikan materi mendengarkan melalui pembelajaran offline yang dilakukan di ruang kelas dan pembelajaran online yang dilakukan di Google Classroom dan grup WhatsApp. Penelitian ini mendorong guru bahasa Inggris lainnya dan para pengembang materi untuk mengembangkan materi mendengarkan yang dapat diimplementasikan dalam pengajaran mendengarkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan materi mendengarkan, implementasi, pengajaran mendengarkan
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LT Textbooks
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Kadek Sekar Febrianti
Date Deposited: 21 Jul 2022 12:56
Last Modified: 21 Jul 2022 12:56
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12431

Actions (login required)

View Item View Item