Dayanti, Ni Putu Devi (2022) PENGARUH KREATIVITAS GURU DAN MINAT BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI KELAS VIII SELAMA PEMBELAJARAN DARING DI SMP NEGERI 3 BANJAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1517011092_COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1517011092_ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1517011092_BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (358kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1517011092_BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1517011092_BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (505kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1517011092_BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1517011092_BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1517011092_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (347kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1517011092_LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Riset ini bertujuan untuk mengetahui (1) apakah kreativitas guru berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa selama pembelajaran daring di SMP Negeri 3 Banjar, (2) apakah minat belajar berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa selama pembelajaran daring di SMP Negeri 3 Banjar, dan (3) apakah kreativitas guru dan minat belajar berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa di SMP Negeri 3 Banjar selama pembelajaran daring.Dalam penelitian ini, metodologi kuantitatif dipakai.Sebanyak 81 siswa dimasukkan dalam sampel yang dibuat memakai simple random sampling. kuesioner dipakai untuk mengumpulkan informasi mengenai variabel kreativitas guru, minat belajar, serta motivasi belajar. Analisis regresi linier berganda, uji-t, dan uji-f dipakai untuk menguji hipotesis.Didasarkan analisis data, bisa ditarik simpulan yakni: (1) nilai 0,000 atau kurang dari 0,05 menunjukkan kreativitas guru berpengaruh significant terhadap motivasi belajar siswa. (2) Minat berpengaruh significant terhadap motivasi belajar dengan dengan nilai 0,000 lebih kecil dari 0,05. (3) pengaruh positive antara kreativitas guru dengan minat belajar siswa masing-masing sebesar 0,367 dan 0,537 dengan nilai significance 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 membuktikkan pengaruh yang cukup besar terhadap motivasi belajar. Akibatnya, kreativitas guru serta minat belajar mempunyai dampak yang significant terhadap motivasi siswa untuk belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kreativitas Guru, Minat Belajar, Motivasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HJ Public Finance H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | NI PUTU DEVI DAYANTI |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 04:44 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 04:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/12864 |
Actions (login required)
View Item |