Wahyuni, Komang Sri (2019) IKLAN KOSMETIK WAJAH WANITA DALAM KATALOG ORIFLAME (POTENSINYA SEBAGAI SUMBER BELAJAR SOSIOLOGI DALAM RANGKA MENUMBUHKAN LITERASI MEDIA DI SMA). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
11414091013-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1514091001-ABSTRAK.pdf Download (21kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1514091001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (246kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1514091001-BAB 2 KAJIAN TEORI .pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1514091001-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1514091001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1514091001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1514091001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (56kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1414091013-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) jenis-jenis kosmetik wajah wanita dalam catalog Oriflame yang digunakan siswi, (2) factor penyebab siswi menggunakan catalog Oriflame, (3) aspek-aspek yang terdapat pada iklan kosmetik wajah wanita dalam catalog Oriflame yang dapat dijadikan sebagai sumber belajar Sosiologi kelas X dalam rangka menumbuhkan literasi media di SMA. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian di SMAN 1 Singaraja. Landasan teori yang digunakan yaitu konsep kosmetik wajah, konsep iklan, konsep pembelajaran pembelajaran sosiologi. Teknik penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukan (1) jenis-jenis kosmetik wajah yang digunakan siswi dikelompokkan menjadi empat preparat yaitu preparat untuk mata, preparat make up, preparat perawatan kulit, dan preparat sunscreen, (2) factor penyebab siswi menggunakan catalog Oriflame yaitu keterangan produk cukup jelas, mengikuti atau meniru teman, getoktular, harga produk bervariasi, menghemat waktu, kualitas produk baik dan terpercaya, dan katalog yang menarik. (3) iklan kosmetik wajah wanita dalam catalog Oriflame dikaitkan dengan aspek kognitif, afektif dan psikomotor sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sumber belajar Sosiologi yang sesuai dengan silabus dan kurikulum 2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Kosmetik Wajah, Oriflame, Sumber Belajar Sosiologi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Sejarah Sosiologi dan Perpustakaan > Program Studi Pendidikan Sosiologi (S1) |
Depositing User: | Komang Sri Wahyuni |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 07:18 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 07:18 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/135 |
Actions (login required)
View Item |