IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBASIS ICT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI BOLA VOLI PADA PESERTA DIDIK KELAS VII B SMP NEGERI 4 BANJAR TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Mautama, I Gede Panji (2022) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBASIS ICT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI BOLA VOLI PADA PESERTA DIDIK KELAS VII B SMP NEGERI 4 BANJAR TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1816011092-COVER.pdf

Download (893kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1816011092-ABSTRAK.pdf

Download (41kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1816011092-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (117kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011092-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1816011092-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1816011092-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011092-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011092-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1816011092-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar teknik dasar bola voli, pada peserta didik kelas VII B di SMP Negeri 4 Banjar yang berjumlah 32 orang. Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas. Berdasarkan analisis data penelitian mengenai hasil belajar teknik dasar bola voli di SMP Negeri 4 Banjar. Siklus I untuk aspek sikap nilai ketuntasannya adalah 87%, dan pada siklus II menjadi 100%. Aspek pengetahuan siklus I nilai ketuntasannya adalah 81% dan pada siklus II menjadi 93%. Pada aspek keterampilan siklus I nilai ketuntasannya adalah 71% dan pada siklus II menjadi 90%. Jadi dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis ICT berpengaruh positif dalam meningkatkan hasil belajar teknik dasar dalam permainan bola voli. Disarankan kepada guru PJOK untuk menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis ICT pada pembelajaran PJOK.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Koopeeratif STAD, ICT, Hasil Belajar Bola Voli.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1)
Depositing User: I Gede Panji Mautama
Date Deposited: 25 Oct 2022 03:41
Last Modified: 25 Oct 2022 03:41
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13571

Actions (login required)

View Item View Item