PENGARUH KONDISI SOSIAL EKONOMI DAN KREATIVITAS MAHASISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Andriyani, Evi (2022) PENGARUH KONDISI SOSIAL EKONOMI DAN KREATIVITAS MAHASISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1817011117-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1817011117-ABSTRAK.pdf

Download (595kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1817011117-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (467kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1817011117-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (768kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
1817011117-BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (634kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1817011117-BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
1817011117-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1817011117-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (433kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1817011117-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kondisi sosial ekonomi dan kreativitas mahasiswa terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan ekonomi fakultas ekonomi universitas pendidikan ganesha secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausal. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2017-2019 yang berjumlah 228 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling dan untuk menentukan jumlah sampel menggunakan rumus slovin dari perhitungan rumus diperoleh sebanyak 145 mahasiswa sebagai sampel. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumnetasi, selanjutnya dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F yang diolah dengan menggunakan bantuan SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; (1) ada pengaruh dan signifikan kondisi sosial ekonomi terhadap prestasi belajar mahasiswa yang ditunjukan dari uji t dengan perolehan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05, (2) ada pengaruh dan signifikan kreativitas mahasiswa terhadap prestasi belajar yang ditunjukan dari uji t dengan perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0, 05, (3) ada pengaruh dan signifikan kondisi sosial ekonomi dan kreativitas mahasiswa terhadap prestasi belajar mahasiswa yang ditujukan dari uji F dengan perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kondisi Sosial Ekonomi; Kreativitas Mahasiswa; Prestasi Belajar
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: EVI ANDRIYANI
Date Deposited: 27 Oct 2022 01:18
Last Modified: 27 Oct 2022 01:18
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13594

Actions (login required)

View Item View Item