Yogiswari, Ni Komang (2020) PENGARUH PENDEKATAN MASALAH MATEMATIKA TERBUKA BERBANTUAN SCHOOLOGY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 1 SUKAWATI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1723011007-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1723011007-ABSTRAK.pdf Download (937kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723011007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (993kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723011007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723011007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723011007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1723011007-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (928kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723011007-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (925kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1723011007-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan masalah matematika terbuka berbantuan schoology terhadap kemampuan berpikir kritis dan komunikasi matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sukawati. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan populasi penelitian adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sukawati pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 8 kelas. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Diperoleh dua kelas sebagai sampel yaitu kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII G sebagai kelas kontrol. Data diperoleh dari pemberian tes kemampuan berpikir kritis dan komunikasi matematis dengan analisis data menggunakan MANOVA. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa pendekatan masalah matematika terbuka berbantuan schoology berpengaruh positif terhadap kemampuan berpikir kritis dan komunikasi matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sukawati dengan signifikansi F=4,710, p<0,012.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Masalah Matematika Terbuka, Schoology, Kemampuan Berpikir Kritis, Komunikasi Matematis |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | Ni Komang Yogiswari |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 08:26 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 08:26 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1372 |
Actions (login required)
View Item |