PENGARUH PENDEKATAN MASALAH MATEMATIKA TERBUKA BERBANTUAN SCHOOLOGY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 1 SUKAWATI

Yogiswari, Ni Komang (2020) PENGARUH PENDEKATAN MASALAH MATEMATIKA TERBUKA BERBANTUAN SCHOOLOGY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 1 SUKAWATI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1723011007-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1723011007-ABSTRAK.pdf

Download (937kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1723011007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (993kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1723011007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1723011007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1723011007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1723011007-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1723011007-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (925kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1723011007-LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan masalah matematika terbuka berbantuan schoology terhadap kemampuan berpikir kritis dan komunikasi matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sukawati. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan populasi penelitian adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sukawati pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 8 kelas. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Diperoleh dua kelas sebagai sampel yaitu kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII G sebagai kelas kontrol. Data diperoleh dari pemberian tes kemampuan berpikir kritis dan komunikasi matematis dengan analisis data menggunakan MANOVA. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa pendekatan masalah matematika terbuka berbantuan schoology berpengaruh positif terhadap kemampuan berpikir kritis dan komunikasi matematis peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Sukawati dengan signifikansi F=4,710, p<0,012.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pendekatan Masalah Matematika Terbuka, Schoology, Kemampuan Berpikir Kritis, Komunikasi Matematis
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2)
Depositing User: Ni Komang Yogiswari
Date Deposited: 26 Feb 2020 08:26
Last Modified: 26 Feb 2020 08:26
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1372

Actions (login required)

View Item View Item