SUCIYAWATI, NI PUTU (2023) ANALISIS KINERJA PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR SAMSAT KABUPATEN KARANGASEM. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
2129131014-COVER.pdf Download (317kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129131014-ABSTRAK.pdf Download (34kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129131014-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (173kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129131014-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129131014-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129131014-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129131014-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129131014-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129131014-LAMPIRAN.pdf Download (979kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kinerja pelayanan publik di kantor SAMSAT Kabupaten Karangasem atas beberapa kategori, yaitu : (1) kinerja pelayanan publik, (2) kendala dalam pencapaian kinerja pelayanan publik, dan (3) solusi yang dilakukan dalam pencapaian kinerja pelayanan publik. Sampel dalam penelitian ini adalah 11 orang pegawai di kantor SAMSAT Kabupaten Karangasem. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, yang mengambil sampel dari pegawai yang sudah lama bekerja di kantor SAMSAT Kabupaten Karangasem dan pegawai yang memiliki jabatan tinggi di kantor SAMSAT Kabupaten Karangasem. Metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengancara observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Kinerja pelayanan publik di kantor SAMSAT Kabupaten Karangasem baik dilihat dari capaian kinerja, inovasi layanan, pelaksanaan SOP pelayanan, efesiensi layanan, dan daya tanggap; (2) Kendala dalam pencapaian pelayanan publik di kantor SAMSAT Kabupaten Karangasem dibagi menjadi 2 yaitu faktor internal yaitu rasa jenuh dan kurangnya motivasi, sedangkan faktor eksternal yaitu sumber daya manusia terbatas, sarana dan prasarana, lingkungan kerja, kurangnya pelatihan; (3) Solusi dalam pencapaian kinerja pelayanan publik di kantor SAMSAT Kabupaten Karangasem yaitu reward dan punishment, pelatihan, dan evaluasi kerja secara berkala.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pelayanan Publik |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2) |
Depositing User: | Ni Putu Suciyawati |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 06:38 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 06:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/13867 |
Actions (login required)
View Item |