Dewi, I Gst. A. A. Sintiana (2020) IMPLEMENTASI KETENTUAN PRODUCT LIABILITY TERHADAP KONSUMEN JASA PENGIRIMAN BARANG (STUDI KASUS DI PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) CABANG SINGARAJA). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1614101031-COVER.pdf Download (776kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1614101031-ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1614101031-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (368kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1614101031-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1614101031-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PENELITIAN)
1614101031-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1614101031-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (135kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1614101031-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1614101031-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui bentuk tanggung jawab perusahaan jasa pengiriman PT. Tiki JNE terhadap konsumen yang mengalami kerugian serta (2) mengetahui dan menganalisa implementasi ketentuan product liability terhadap konsumen pengguna jasa pengiriman barang PT. Tiki JNE Cabang Singaraja. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris yang bersifat deskriptif. Penentuan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan bentuk snowball sampling yakni penarikan sampel yang didasarkan pada penunjukan atau rekomendasi dari sampel sebelumnya, tidak ada ketentuan yang pasti dalam bentuk angka maupun persentase mengenai jumlah sampel yang akan diteliti, besarnya jumlah sampel yang diteliti didasarkan atas titik jenuh. Pengolahan data dan analisa data dilakukan secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian ini dapat diketahui bahwa bentuk tanggung jawab PT. Tiki JNE terhadap konsumen yang mengalami kerugian telah sesuai dengan ketentuan product liability yang tercantum dalam Pasal 19 UUPK, namun implementasi ketentuan product liability masih belum efektif diterapkan oleh pelaku usaha jasa pengiriman PT. JNE Cabang Singaraja akibat lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh aparatur penegak hukum serta rendahnya pengetahuan masyarakat mengenai keberadaan ketentuan Product Liability serta rendahnya kesadaran masyarakat akan hak-hak yang dimilikinya sebagai konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Product Liability, jasa pengiriman barang |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan > Program Studi Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | I Gst. A.A. Sintiana Dewi |
Date Deposited: | 25 Feb 2020 09:09 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 09:09 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1402 |
Actions (login required)
View Item |