PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN TEORI KONSELING GINZBERG DENGAN TEKNIK MODELING UNTUK MEMILIH STUDY LANJUT PADA SISWA SMP NEGERI 9 DENPASAR

Ugrasena, I Komang Agus (2023) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN TEORI KONSELING GINZBERG DENGAN TEKNIK MODELING UNTUK MEMILIH STUDY LANJUT PADA SISWA SMP NEGERI 9 DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (2129111006-COVER)
2129111006-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (2129111006-ABSTRAK)
2129111006 ABSTRAK.pdf

Download (226kB)
[img] Text (2129111006-BAB 1 PENDAHULUAN)
2129111006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (416kB)
[img] Text (2129111006-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129111006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text (2129111006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129111006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (2129111006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129111006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text (2129111006-BAB 5 PENUTUP)
2129111006-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (2129111006-DAFTAR PUSTAKA)
2129111006-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (359kB)
[img] Text (2129111006-LAMPIRAN)
2129111006-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kata Kunci : Memilih Studi Lanjut, Teori Ginzberg, Buku Panduan Salah satu factor yang menjadi landasan penelitian adalah adanyakebutuhan Guru BK terkait buku panduan yang dapat dijadikan referensi mengajar. Tujuan penelitian ini : (1) mengetahui prosedur pengembangan buku panduan teori konseling ginzberg untuk memilih studi lanjut; (2) mendeskripsikan kualitas buku teori konseling ginzberg untuk memilih studi lanjut. Penelitian ini menggunakan pendekatan (R&D) yang difokuskan pada siswa kelas IX SMPN 9 Denpasar sebagai subjek penelitian. Sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah buku panduan teori konseling ginzberg dalam memberikan pertimbangan memilih studi lanjut siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) prosedur penelitian dan pengembangan buku panduan teori konseling ginzberg dengan teknik modeling menggunakan langkah 4D yaitu, define (pendefinisian), design (perancangan), development (pengembangan), dessimination (penyebaran). (2) kualitas buku teo ri konseling ginzberg untuk memilih studi lanjut siswa yang telah divalidasi oleh Pakar Bimbingan dan Konseling dan Guru BK SMP yang hasilnya adalah sangat tinggi dengan rata-rata skor 89 dan memenuhi syarat-syarat penulisan buku panduan yang baik (2021), yaitu (1) Nilai validitas tinggi, (2) Nilai reliabilitas tinggi, (3) Memenuhi uji kepraktisan yang tinggi, (4) Mampu menyesuaikan dengan media yang digunakan, (5) Memenuhi keefektifan isi buku panduan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Buku panduan, Teori Konseling Ginzberg, memilih studi lanjut
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LT Textbooks
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Bimbingan Konseling (S2)
Depositing User: I Komang Agus Ugrasena
Date Deposited: 21 Feb 2023 04:58
Last Modified: 21 Feb 2023 04:58
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14149

Actions (login required)

View Item View Item