Dwipayanti, Ni Made Ari (2023) INVESTIGATING EFL UNIVERSITY STUDENTS' ONLINE LEARNING SATISFACTION DURING THE COVID-19 PANDEMIC AND STUDENTS' EXPECTATIONS TOWARDS BLENDED LEARNING IN THE POST-PANDEMIC ERA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021077-COVER.pdf Download (616kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021077-ABSTRAK.pdf Download (235kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021077-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (217kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021077-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021077-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021077-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021077-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021077-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021077-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kepuasan mahasiswa EFL dengan pembelajaran online sepenuhnya selama pandemi COVID-19 dan mengeksplorasi harapan mereka untuk pembelajaran campuran di era pasca-pandemi. Penelitian ini menggunakan Explanatory Sequential Mixed-Method yang menggabungkan kuesioner dan pedoman wawancara untuk pengumpulan data. Peneliti memvalidasi kuesioner dan pedoman wawancara dengan empat metode: validitas muka, validitas isi, validitas empiris, dan reliabilitas. Partisipan penelitian ini adalah 124 mahasiswa semester 7 tahun 2022/2023 di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pendidikan Ganesha. Analisis deskriptif berupa nilai mode digunakan untuk menganalisis kepuasan siswa dan analisis tematik untuk harapan siswa. Hasil angket menunjukkan bahwa lebih dari setengah siswa merasa puas dengan pembelajaran daring selama COVID-19. Hasil wawancara menunjukkan bahwa secara umum siswa merasa bahwa pembelajaran daring memberikan fleksibilitas dalam pembelajaran, namun beberapa siswa terkendala oleh koneksi jaringan dan masalah perangkat. Mahasiswa memiliki ekspektasi terhadap blended learning untuk masing-masing faktor yaitu dosen memberikan topik secara online dan menjelaskan materi lebih banyak dan melakukan diskusi tatap muka, dosen mampu membantu mahasiswa dalam hal pemahaman materi, memberikan umpan balik yang lebih sering untuk faktor interaksi dengan dosen, menggunakan kombinasi Zoom, WhatsApp, dan tatap muka untuk berdiskusi untuk faktor interaksi antar mahasiswa, pemanfaatan teknologi sesuai kebutuhan saat blended learning dari faktor teknologi, serta dari faktor sumber belajar yaitu dosen dapat membantu mahasiswa memperoleh sumber belajar yang sulit diakses. Penelitian ini memberikan informasi kepada dosen tentang kepuasan mahasiswa terhadap pembelajaran online dan harapan mahasiswa terhadap blended learning sebagai acuan pengajaran blended learning ke depan menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran campuran, Bahasa Inggris, ekspektasi, pembelajaran daring, kepuasan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Made Ari Dwipayanti |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 03:57 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 03:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14319 |
Actions (login required)
View Item |