THE IMPLEMENTATION OF E-PICTURE STRIP STORY IN ENGLISH WRITING AT SMPN 4 SINGARAJA

Putra, I Gusti Ngurah Arik Kusuma (2023) THE IMPLEMENTATION OF E-PICTURE STRIP STORY IN ENGLISH WRITING AT SMPN 4 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021117-COVER.pdf

Download (961kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021117-ABSTRAK.pdf

Download (59kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021117-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (275kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021117-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021117-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021117-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021117-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021117-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021117-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki a) untuk mengidentifikasi prosedur yang digunakan oleh guru dalam menerapkan E-Picture Strip Story di kelas menulis di VIII B5 SMPN 4 Singaraja, b) untuk menganalisis tantangan yang dihadapi oleh guru dan murid dalam menerapkan E-Picture Strip Story di kelas menulis di kelas VIII B5 SMPN 4 Singaraja. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif sebagai metode penelitian. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII B5 SMPN 4 Singaraja. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan daftar periksa observasi dan pedoman wawancara. Hasil dari data yang telah terkumpul dari pertanyaan pertama adalah prosedur yang dilakukan guru adalah melakukan tiga tahapan yaitu; pra kegiatan, saat kegiatan, dan pasca kegiatan. Kemudian temuan untuk pertanyaan penelitian kedua adalah bahwa ada tiga tantangan yang guru dan murid hadapi yaitu; manajemen waktu, sumber daya materi, suasana kelas, kosa kata, dan tata bahasa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penerapan teknik cerita strip bergambar, perbedaan penerapan teknik cerita strip bergambar dan penerapan teknik konvensional, alasan menggunakan teknik cerita strip bergambar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Gusti Ngurah Arik Kusuma Putra
Date Deposited: 22 Feb 2023 14:31
Last Modified: 22 Feb 2023 14:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14581

Actions (login required)

View Item View Item