IMPLEMENTING THE HANGMAN GAME IN TEACHING ENGLISH VOCABULARY AT SD NEGERI 1 SIDEMEN KARANGASEM

Dharmayasa, I Nyoman Weda (2023) IMPLEMENTING THE HANGMAN GAME IN TEACHING ENGLISH VOCABULARY AT SD NEGERI 1 SIDEMEN KARANGASEM. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021172-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021172-ABSTRAK.pdf

Download (329kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021172-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (475kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021172-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI)
1912021172-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021172-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUPAN)
1912021172-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021172-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (573kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021172-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penguasaan kosa kata siswa setelah dipaparkan dengan media pembelajaran permainan Hangman. Subyek penelitian ini adalah 19 siswa kelas V SD Negeri 1 Sidemen Karangasem tahun pelajaran 2022/2023. Penelitian ini menggunakan pre-experimental desain di satu grup pre-tes and post-tes desain. Lembar observasi dan tes kosa kata digunakan untuk mencermati data selama enam pertemuan pelaksanaan kemudian menganalisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial. Penguasaan kosa kata siswa kelas V SD Negeri 1 Sidemen meningkat dari 32,89 menjadi 81,84 pada skor rata-rata yang berarti terjadi peningkatan kinerja siswa. Selain itu, hasil uji normalitas dan homogenitas menunjukkan bahwa nilai siswa berdistribusi dan homogen. Uji-t sampel berpasangan digunakan untuk menguji hipotesis yang menunjukkan bahwa hipotesis nol ditolak (sig. 0,000 5). Selain itu, efek Cohens digunakan untuk menunjukkan pengaruh permainan Hangman terhadap penguasaan kosa kata siswa (1.9). Selain itu, terdapat pengaruh yang signifikan dan kuat terhadap penguasaan kosa kata siswa dengan menggunakan permainan Hangman. Permainan Hangman dapat membantu penguasaan kosa kata siswa dalam belajar bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Permainan Hangman, Permainan, Penguasaan kosakata, Pembelajar muda.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Nyoman Weda Dharmayasa
Date Deposited: 23 Feb 2023 06:58
Last Modified: 23 Feb 2023 06:58
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14601

Actions (login required)

View Item View Item