TEACHING AND ASSESSING STRATEGIES IN ENGLISH CLASSES DURING THE ONSITE TRANSITION PERIOD IN SMA NEGERI 1 NEGARA

Dewi, Putu Risma (2023) TEACHING AND ASSESSING STRATEGIES IN ENGLISH CLASSES DURING THE ONSITE TRANSITION PERIOD IN SMA NEGERI 1 NEGARA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021037-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021037-ABSTRAK.pdf

Download (879kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (903kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (930kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021037-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (882kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021037-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (901kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021037-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Jumlah kasus Covid-19 yang menurun menandakan kesehatan masyarakat di Indonesia semakin membaik. Menyikapi hal tersebut, pemerintah mulai mencanangkan masa transisi onsite dan memastikan kegiatan pembelajaran dapat dilakukan secara aman dan efektif. Guru perlu beradaptasi dan menyesuaikan strategi pengajaran dan penilaian mereka. Karena mengajar dan menilai tidak dapat dipisahkan, tujuan studi ini adalah untuk mengetahui apa strategi pengajaran dan penilaian guru selama masa transisi pembelajaran di tempat, dan masalah apa yang dihadapi guru bahasa Inggris selama masa transisi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk memahami fenomena yang terjadi saat ini. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa guru menerapkan lima belas strategi pengajaran yang selaras dengan proses standar I2M3. Guru juga menggunakan sepuluh strategi penilaian sesuai dengan penilaian sebagai pembelajaran, penilaian untuk pembelajaran, dan penilaian pembelajaran. Namun demikian, guru menghadapi masalah dalam beradaptasi dengan situasi saat ini dan menyesuaikan strategi dengan kondisi siswa selama masa transisi di lapangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi pengajaran, strategi penilaian, masa transisi, dan pembelajaran di tempat.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Risma Dewi
Date Deposited: 24 Feb 2023 02:44
Last Modified: 24 Feb 2023 02:44
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14683

Actions (login required)

View Item View Item