PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENALARAN DAN PEMECAHAN MASALAH BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 GIANYAR

Listiari, Putu Nita (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENALARAN DAN PEMECAHAN MASALAH BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 GIANYAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1517051125-COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1517051125-ABSTRAK.pdf

Download (897kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1517051125-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1517051125-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1517051125-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1517051125-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1517051125-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1517051125-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1517051125-LAMPIRAN.pdf

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui apakah MP3M berbantuan Geogebra berpengaruh positif terhadap kemampuan pemecahan masalah dan motivasi belajar matematika siswa (2) mengetahui apakah MP3M berbantuan Geogebra berpengaruh positif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa (3) mengetahui apakah MP3M berbantuan Geogebra berpengaruh positif terhadap motivasi belajar matematika siswa. Penelitian ini berupa eksperimen dengan post-test only control group design pada populasi yang terdiri 10 kelas dan dipilih secara random 2 kelas sebagagi sampel penelitian. Eksperimen berupa penerapan MP3M berbantuan Geogebra dilaksanakan selama 8 kali tatap muka. Data berupa pemecahan masalah matematika yang dikumpulkan dengan tes uraian dan motivasi belajar matematika siswa yang dikumpulkan berupa angket. Data dianalisis mengunakan uji Manova dengan taraf signifikansi 5%. Hasil eksperimen menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah dan motivasi belajar, kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, dan motivasi belajar matematika siswa yang mengikuti MP3M berbantuan Geogebra lebih baik secara signifikan dari kemampuan pemecahan masalah dan motivasi belajar matematika, kemampuan pemecahan masalah matematika, dan motivasi belajar matematika siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional,

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: MP3M, Geogebra, Pemecahan Masalah, Motivasi Belajar Matematika
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2)
Depositing User: Putu Nita Listiari
Date Deposited: 26 Feb 2020 08:48
Last Modified: 26 Feb 2020 08:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1470

Actions (login required)

View Item View Item