PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN LAUNDRY DI SMK NEGERI 5 NEGARA

Bragi, I Kadek Aldi (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN LAUNDRY DI SMK NEGERI 5 NEGARA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1815051008-COVER.pdf

Download (811kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1815051008-ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1815051008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (104kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1815051008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1815051008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1815051008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1815051008-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1815051008-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1815051008-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan dan mengimplementasikan serta mengetahui respon peserta didik dan guru terhadap pengembangan media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran laundry di SMK Negeri 5 Negara. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Research & Development (R&D), dengan menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Penelitian ini dilakukan di kelas XI di SMK Negeri 5 Negara yang berjumlah 25 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan validasi ahli, uji coba perorangan, uji kelompok kecil, uji lapangan, uji respon peserta didik, dan uji respon guru. Hasil uji validitas ahli isi serta ahli media dan desain masing-masing memperoleh skor sebesar 1.00 dengan kevalidan “Sangat Tinggi”. Uji respon peserta didik memperoleh hasil sebesar 68,24 dengan kategori sangat praktis sedangkan hasil uji respon guru memperoleh hasil sebesar 50 dengan kategori sangat praktis. Kesimpulan dari penelitian ini adalah media pembelajaran interaktif pada mata pelajaran laundry menunjukkan kriteria kualitas produk yaitu kevalidan dan kepraktisan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Interaktif, Laundry
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: I Kadek Aldi Bragi
Date Deposited: 24 Feb 2023 07:17
Last Modified: 24 Feb 2023 07:17
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14796

Actions (login required)

View Item View Item