Sertiana Putra, I Komang (2020) PROFIL JAPANESE CLUB SEBAGAI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER DI SMK NUSA DUA TOYA ANYAR KUBU. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (Cover)
1312061001-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (Abstrak)
1312061001-ABSTRAK.pdf Download (326kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
1312061001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (953kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Teori)
1312061001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3 Metodelogi Penelitian)
1312061001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4 Hasil Dan Pembahasan)
1312061001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5 Penutup)
1312061001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (858kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
1312061001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (388kB) |
|
Text (Lampiran)
1312061001-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) pembelajaran ekstrakurikuler Japanese Club, (2) kendala-kendala yang dihadapi dalam kegiatan ekstrakurikuler Japanese Club dan (3) upaya yang dilakukan dalam mengatasi kendala-kendala dalam pembelajaran ekstrakurikuler Japanese Club di SMK Nusa Dua Toya Anyar Kubu. Subjek penelitian ini yaitu guru pembina ekstrakurikuler Japanese Club di SMK Nusa Dua Toya Anyar Kubu. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) pembelajaran ekstrakurikuler Japanese Club di SMK Nusa Dua Toya Anyar memuat pemilihan konten materi yang masih berhubungan dengan materi yang pernah diajarkan sebelumnya pada mata pelajaran bahasa Jepang, dan bahan ajar dirancang secara mandiri oleh guru atau diperoleh dari berbagai sumber, penggunaan metode pembelajaran seperti Grammar Translation Method, penggunaan strategi pembelajaran seperti ceramah, pemberian tugas, information gap, drill, dan role play, serta penggunaan media pembelajaran. (2) Kendala-kendala yang dihadapi guru dalam kegiatan ekstrakurikuler bahasa Jepang antara lain alokasi waktu, penguasaan materi oleh siswa, kemampuan guru dalam pengelolaan kelas, serta (3) Upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala pembelajaran dengan cara melakukan penugasan, mengatur siswa antar jurusan untuk duduk berpasangan, memberikan teguran bagi siswa yang tidak disiplin, dan memotivasi siswa tentang pentingnya belajar bahasa asing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ekstrakurikuler, pembelajaran, kendala |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | I Komang Sertiana Putra |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 09:50 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 09:50 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1484 |
Actions (login required)
View Item |